Saturday, April 02, 2011

Tentang Sabtu Yang Lalu...

19 maret 2011, sabtu.
sebegitu birunya langit pagi ini.
lelah sudah sepulang bekerja semalaman suntuk.
penuh rasa kantuk.

hey ! lekas tidur!
siapkan mata untuk sore ini!
saya mendapat invitation untuk menonton sebuah acara musik di Jakarta selatan bersama teman-teman saya.

17.30
waktu yang memang sedikit terlambat untuk berangkat.
kami menaiki bus terakhir menuju Jakarta. berharap jalanan lancar, berharap Jakarta sepi, tapi ini malam minggu. mustahil.

19.00
Music For Sale on stage.
dan kami masih berada dalam kemacetan.
19.30
Bottle Smoker on stage. dan mereka sudah membawakan lagu ketiga mereka.
tapi saya, dini, intan dan ida ,masih berada di dalam bus ditengah padatnya lalulintas Jakarta.

Twitter menjadi informan paling penting malam itu.

ya.. 2 band itu memang sebagian dari yang paling saya tunggu dari ke 20 band yang akan tampil nanti.
Tapi..apa boleh buat.. mengejar waktu yang tidak bisa kami dapat, lalu kecewa.

20.00
kami sampai di gedung Epicentrum, Kuningan , Jakarta Selatan.
Tidak sebegitu padat seperti yang saya kira.

begitu saya masuk, Ray d'sky sedang tampil di panggung 1, lalu saya berjalan menuju panggung 2, dan The Milo on stage!
ingin melihat lebih jelas, ingin maju ke depan, tapi saya sudah terlalu jauh di belakang.
Saya akhirnya kembali ke panggung pertama, menuggu penampilan Tika & the dissidents.

Kebetulan sedang break time, jadi saya bisa mencuri tempat yang pas sebelum Tika & the dissidenta tampil.
Oke, sudah sangat pas berada di tempat saya sekarang.
Iga Massardi terlihat begitu jelas dengan gitarnya. sayang sekali dia tidak memainkan Rainbow. padahal saya salah satu pengagum berat si Rainbow itu.
Ya, as you know, Iga memperkenalkan gitarnya tahun lalu di acara lomonesia yg bernama Rainbow. bagus sekali warnanya, saya suka :)

Kartika Jahja mulai bernyanyi dengan suaranya yang membuat semangat. ada salah satu lagu yg ia bawakan, saya lupa judulnya apa, tapi sebelum ia menyanyikan lagu itu, dia bilang seperti ini:

"lagu ini untuk kalian para wanita.. yang pada suatu waktu merasa dirinya tidak terlalu cantik."

singkat, tapi bermakna :)

Salah seorang backing vocal di sudut kanan stage memang juga idola saya, Mian Tiara.
pernah saya tidak bisa mengambil dokumentasi ketika ia tampil di JGTC yg lalu bersama The All Female Ensemble, karena saya terlalu terhanyut pada suaranya. selalu total dan asik.

beberapa lagu selesai dimainkan, saya tidak beranjak dari tempat semula walaupun ada break time sebelum The Trees And The Wild tampil. Dan mugkin beberapa orang di belakang saya juga berfikiran yg sama, takut tidak mendapat tempat menonton yg sejelas ini.

Dan.. ya! Remedy! naik ke atas stage untuk check sound..
he always makes me melt like ice cream.. exactly.. hahaha :p

Dan kemudian 2 lagu baru mereka dimainkan, Tangan saya tidak berhenti mendokumentasi.
Lagu ketiga, "Irish girl", saya berhenti lalu ikut bernyanyi besama semua penonton yg lain,menikmati lagu bait demi bait, tapi tetap saja rasanya selalu ingin mendokumentasi.

Tidak pernah lengah tatapan saya pada vokalis itu.
Entah berapa kali dia membuat saya seperti orang jatuh cinta, entah berapa kali saya mengarahkan lensa kamera saya pada tiap geraknya. entah berapa kali, Remedy waloni :)



"Derau dan Kesalahan" menutup penampilan The Trees and The Wild malam ini.
Semua bernyanyi, semua bersenandung, semua bertepuk tangan.

Hampir habis sudah rasanya suara saya, berjalan menuju stand minuman sembari menuggu band terakhir yg saya tunggu-tunggu, Pure Saturday!

23.30
sudah terlalu malam memang.
setelah membeli minum, saya berjalan ke stage 2, stage tidak terlalu ramai, karena mungkin setelah hujan turun tadi, stage 2 yg memang outdor jadi sedikit basah.
saya maju ke depan.. Pure Saturday sedang membawakan lagu "Desire".

" i can't say anything or bring you something.. i hope you can feel this..my desire.."
semua bernyani mengikuti melodi.

Tenang... sangat tenang..
suasana yg memang begitu dingin setelah hujan tadi.
tidak ada histeris yg terlalu frontal.
semua bernyanyi, semua menikmati.

" terduduk tenang di bangku taman.. setelah nikmati malam..mata terpejam..berbaur dengan rasa kantuk yg dalam.."

bait demi bait sangat saya nikmati, menganggukan kepala sesekali mengikuti melodi..
lalu memejamkan mata sebentar.. dan saya menikmati tenangnya malam ini.

saya menatap ke atas langit, bulan berada lurus di atas saya, indah sekali.. bulan terlihat lebih besar dari sebelumnya.. supermoon.. terang.. dan mungkin akan lebih indah jika melihatnya tidak sendiri.

Lelah rasanya malam ini, saya meneguk minuman berwarna jingga bertuliskan "Pulpy" di tangan kanan saya.
Lalu kembali menikmati lagu dam mendokumentasi.

Yeah it's really pure.. pure saturday night :)











No comments:

Post a Comment