Tuesday, June 01, 2010

apa kabar hey sobat lama ?



" siang ku saksikan engkau terduduk sendiri dengan kostummu yg berkilau dan angin sedang kencang-kencang berhembus..dan aku kan berada di teras rumahmu saat air engkau suguhkan dan kita bicara tentang apa saja....."

lagu berjudul konservatif dari THE ADAMS mengiringi perjalanan gue untuk bertemu sobat lama gue , zein dan ophe.
udah sekitar hampir 2 taunan kita gak jalan bareng sejak lulus SMA.
harusnya hari ini gue jalan sama mereka berdua, tapi ophe lagi sibuk nyusun makalah yg harus selesai selasa minggu ini. alhasil gue cuma jalan sama zein.


oke , sekilas tentang mereka :



ophe adalah sahabat gue sejak duduk di bangku sekolah. nama lengkapnya Christopher Cynar Saulinggi , lahir di Pitsburg,Pesilvania desember 1989.
sekarang ophe kuliah di Universitas Indonesia jurusan Sastra Rusia.
ophe ituuu orangnya rame, care banget sama temen,pinter, dalam hal musik gue sama ophe lumayan kompak.
ophe itu "angel of love", hehe dia penasehat cinta buat sahabat-sahabatnya, termasuk gue.
kalo di film sun'gokong dia itu ibarat dewi kuwan in..hehe selalau membawa rasa adem saat kita lagi marah-marah.

dulu gue pernah curhat sama ophe waktu gue lagi kesel banget sama pacar gue karena gak ngabarin, gue sms curhat sama dia panjang lebar berlayar-layar, tapi dia cuma bales singkat :
" cha.... believe him , and he will believe at you :) "
kata-kata ini yg selalu terngiang-ngiang sampe sekarang & menjadi nasehat sejati buat gue. makasihh lho pheeee :D




Mochamad Zein Rachman , dia itu temen sebangku gua waktu kelas 1 SMA.
eeiittss! tunggu dulu , gue gak sekolah di STM lho..gue terpaksa duduk sama cowo karena jumlah cewe di kelas itu ganjil . jadi mau gak mau gue duduk sama zein.
tapi itu menjadi keberuntungan tersendiri buat gue , you know why ? Zein itu pinter!
gue sering banget nyontek sama dia. Zein lebih apik daripada gue, orangnya rapih banget , semua bukunya disampul. pulpen,penghapus,penggaris,pengserut,semuanya lengkap dan tertata rapi di tempat pensil dia.

zein itu alfa link sejati buat gue,jago banget bahasa inggris, gue sering minta translate sama dia. gak salah kalo dia sekarang kuliah jurusan sastra inggris di Universitas Pakuan , Bogor.

dia juga jago nyanyi. suaranya bagus. seriosa abiss !!
gue jadi inget waktu pensi dia bikin band sama tiko, waktu itu bandnya bawain lagu My Chemical Romance yg judulnya "welcome to the black parade".
Zein udah total abis pake baju item-item plus dasi merah.
intro yg dibawain Tiko udah keren banget, pas Zein nyanyi...:

"when i was.. the young boy... my father......"

WAKAKAKAKAKAKAKKK --> GUE NGAKAK !
emang bakat si zein itu penyanyi seriosa , jadi lagu yg dibawain waktu itu malah kayak My chemical romance featuring Josh groban .
wakakakakak unforgeteble moments :D

gue, Zein sama Ophe udah sahabatan lama.
setelah naik kelas 2 SMA , kita beda kelas. gue memilih jurusan IPS, sementara zein sama ophe masuk kelas jurusan bahasa.





oke , balik lagi ke cerita hari ini ,

karena hari ini hari jumat, jadi Zein memutuskan untuk berangkat agak sore pulang dia jumatan.
dia minta anter nyablon baju di daerah bogor. kebetulan gue juga lagi nyari Tshirt THE ADAMS , jadi bisa sekalian sablon disana.

perjalanan bogor hari ini padat merayap. mungkin karena mau Long Weekend.
angkot 06 yg kita naikin stak di pertigaan kebun raya , gak jalan-jalan. macet panjang banget.
lalu gue memulai sebuah obrolan :

"si mawar (nama samaran) kabarnya gimana ya sekarang zen ?"

pertanyaan gue itu disambut dengan ketawa si zein :
" wakakakak eh tapi dia satu kampus taunya cha ama gue..masih aja tuh..anehh..wakakak"

gue ketawa, trus nanya lagi :
"eh zen facebook lo di add gak sama si Kosim (nama samaran) ?"

si zein ketawa lagi.
" wahahaha katanya tuh bocah sekarang jadi aktifis partai yah cha?"

selama macet itu kita gak berenti ketawa-ketawa dengan cerita tentang si mawar dan si kosim .

akhirnyaaaaa....
angkot yg kita naikin jalan juga, zein cerita katanya dosennya itu yg punya "macaroni panggang" yg terkenal itu di Bogor. spektakulerrr !

"wah enak banget dong lu zen! dapet diskon!"

" hehe..kemaren juga gue abis bikin macaroni panggang sendiri cha.."

ternyata.. kakaknya zein baru beli HAPPYCALL!
itu lho wajan buat masak yg bentuknya mirip catokan rambut, yg iklannya si hepi salma sama koki jepang backsoundnya lagu senam.. tau kan ?

awalnya gue gak percaya sama iklan itu,tapi setelah si zein cerita keunggulan happycall , gue jadi kepengen punya juga. hehehe..

well, akhirnya kita sampe juga di Bogor Trade Mall.
sampe di tempat sablon, si zein ngasih tau gue desain yg dia bikin.
gue juga pengen ikut nyablon , tapi gue belom bikin desain , nanti aja deh gue balik lagi.

selese ngomongin sablon,gue sama zein berencana makan.
zein ngajakin makan di KFC baranangsiang. kita sempet behenti di depan kebun raya ngeliat-liat barang enik yg dijual disana. lalu kita memutuskan untuk jalan kaki sampe KFC karena perjalanan hari itu macet panjang banget.

sepanjang jalan kita ngomongin makanaaann melulu.

"eh cha.. lo tau cilung ga?"

" apaan tuh zen?"

" aci di gulung..hahaha waktu itu gue nemuin disini ni yg jual makanan kayak gitu.."

"hahaha gue taunya cilok zen..berati mirip-mirip kaya papeda dong ya ? makanan khas maluku itu tau ga lo zen?"

"yee maluku?.. ambon!"

*gue gak tau deh tuh mana yg bener*

" cha..entar kita mesen KFC yg paket 15 ribu aja..gak bakalan abis dah loo..kenyang banget dah cha!"
si zein beberapa kali ngulang kata-kata ini.

sampe akhirnya gue selesai makan dan habis semua, gue rasa semangkok baso lagi kayaknya masih muat abis ini.
*hah emang kadang-kadang omongan si zein gak sinkron sama perut*

Lalu zein mulai cerita tentang calon kakak iparnya yg ternyata adalah temen kita sewaktu SMA dulu.
gue gak abis-abis ngecengin dia.
"ceilee..trus lo entar manggil dia apa zen? teteh dong ? cieee..dunia sempit ya..wakakakak"

muka si zen berubah antagonis mirip dinda kanya di sinetron Cinta Fitri.

obrolan kita gak berenti tentang cerita-cerita lucu semasa SMA dulu..

dan hari gak kerasa udah semakin gelap , kita memutuskan untuk pulang.
gue sama zein jalan kaki menuju terminal baranangsiang..
gue sempet memotret kincir angin Holland Bakery di sebelah NGESTI itu..


bagus yah kalo malem ? :D


"siang lambat laun telah menjadi malam..dan kini telah gelas ketiga..jam sembilan malam aku pulang.."

Lyric lagu terakhir dari THE ADAMS mengakhiri perjalanan kita hari ini.
see you again next time friends !

No comments:

Post a Comment