Saturday, May 22, 2010

Loyalitas Tanpa Batas .














08 januari, 2008.
3 hari setelah ulangtahun gue yg ke 19 , gue mendapat panggilan interview di salah satu perusahaan elektro yg lumayan ternama di depok.ini merupakan kado terindah buat gue :)

memang sudah menjadi impian gue sejak dulu bekerja disana, selain mimpi gue bekerja di bidang broadcast atau menjadi redaksi majalah .
aahh .. one day .. maybe .. hehehe

hari demi hari , tes demi tes telah berhasil gue lalui.
akhirnya gue diterima bekerja disana .

awalnya memang agak aneh , gue belum terbiasa dengan pekerjaan yg harus gue jalanin.belum lagi orang-orang baru dan atasan-atasan yg gue sama sekali belum tau sifat dan karakter mereka.

yap ! gue beradaptasi ..


setelah hampir 1 tahun gue melewati masa adaptasi yg "gampang-gampang susah",akhirnya gue bisa menemukan teman yg benar-benar teman dan teman yg hanya mengaku-ngaku teman.
oke, gue sangat menghargai mereka .
dimana gue gak bisa bercerita tentang the trees & the wild,raditya dika atau copeland..
dan disaat mereka berbicara ini-itu tentang oranglain,gue memilih diam.

sekali lagi gue sangat menghargai mereka.
gak semua orang bisa ngertiin kita lho..
gue sangat menikmati ini . mungkin .

mendekati tahun kedua, bukan lagi masalah adaptasi yg menjadi permasalahan gue kali ini, tapi JENUH .
dimana gue harus mengerjakan pekerjaan yg sama,berulang-ulang,orang-orang dan tempat yg itu-itu saja,dengan topik obrolan yg monoton.

yaa..monoton.semua terasa menjenuhkan.

apalagi setelah gue mulai diharuskan bekerja 12 jam sehari. Long shift , dan libur yg gak selalu weekend.
saat itu yg ada dalam fikiran gue adalah :

"bakal banyak momen yg gue lewatin gitu aja karena pekerjaan gue ini - hopeless- "

saat itu bulan ramadhan,lalu gue melewatkan lebih banyak waktu gue di tempat kerja daripada di rumah.

gue sedih ...

gue kangen buka puasa,saur sama papa dan adik gue,rio.
yg mungkin cuma seminggu sekali gue rasain saat itu..

gue berangkat subuh pulang malem, berangkat sore pulang pagi, libur cuma 2 hari, dan begitulah seterusnya.

inilah fase yg gue sebut "LOYALITAS TANPA BATAS".
dimana konsistensi sudah menjadi harga mati.
NO WORK,NO PAY.
dengan hasil kerja yg gue anggap "pantas",jika dibandingkan dengan curhatan teman-teman gue di tempat mereka bekerja.
gue mengakui memang perusahaan ini bonafid,80 persen mungkin.
gue bersyukur dengan apa yg gue punya sekarang :)


saat ini gue hampir menginjak tahun ke 3 bekerja disana.
bukan berarti gue sangat menikmati pekerjaan ini,tapi gue hanya menjalankan apa yg Tuhan kasih buat gue.
walau kadang gak seperti yg kita harapkan,tapi Tuhan tau yg terbaik untuk kita.
gue yakn itu .

well, hidup gak selalu seperti yg kita inginkan bukan ?
jalanin aja :)


at least..sekali lagi gue bersyukur dengan pekerjaan yg gue punya.
cari kerja sekarang susah lho..hehe
i'll do my best .. alhamdulilaahhh :)





No comments:

Post a Comment