Wednesday, February 02, 2011

Reflection..


kemaren.. diajak ke perpustakaan di kampus temen, kebetulan hari itu emang kita bertiga janjian mau ketemu karena udah lamaaa banget gak ketemu.
Temen SMA gue, Zein dan Ophe. kebetulan juga tanggal 21 januari kemaren Zein ultah, ophe juga desember kemarin, gue juga january tanggal 5, hahaha yeah we are "the capricorn"!

Jadilah kita ke perpustakaan di Universitas Indonesia, Zein sibuk nyari bahan skripsi dia, muter muter di rak buku linguistik.Dan gue gaya bebas muter muter seenak udel ke rak buku ngasal. Mulai dari rak buku sastra jawa sampe buku bahasa belanda,perancis,rusia, yg gue gak ngerti bahasanya.
(-_-")

Lalu gue menemukan buku yg judulnya :"Travels", a collection of literature with reading techniques by Olive stafford niles.
buku ini bagus (awalnya emang karena gue liat dari covernya)
tapi setelah gue baca, wah gila keren!! jadi di buku itu kayak ada cerpen sama puisi, terus disampingnya itu selalu ada gambarnya, dan gambarnya itu keren mampus!
pengen rasanya gue robek gambarnya trus bawa ke rumah dan di bingkai taro di ruang tamu.
tapi gue takut ketauan penjaga perpusnya coy. gak jadi.

buku kedua yg gue baca itu judulunya "Reflection". masih karya penulis yg sama, gaya penulisan didalemnya gak jauh beda dari buku yg pertama tadi. Setiap judul selalu ada gambar seperti lukisan atau ilustrasi gitu di sebelahnya.
yg paling keren adalah gambar di sebelah cerita yg judulnya "rain machine", ada gambar mesin pembuat hujan yg keren sekali. imajinasi yang sungguh luar biasa.
sampe gue berfikir.."jangan-jangan emang bener yah ada mesin penenun hujan?"
hahaha absurd..

inilah beberapa puisi yang gue baca di kedua buku itu, I hope you also like it to :)

"To Make a Choice
"

Most choieses are simple, like what clothes to wear today, But some choises can change our lives.Should we take a risk or play it safe? Follow the crowd or strike on our own? Listen to our heads or to our hearts? Only one thing is certain.... sooner or later, everyone has a choice to make.

"In Time Of Silver Rain"


in time of silver rain..
The earth
Puts forth new life again,
Green grasses grow
An flowerslift their heads,
And overall the plain
The wonder spreads..
Of life..
Of life..
Of life!

in time of silver rain
he butterflies lift silken wings
to catch a rainbow cry,
And trees put forth
new lift to sing
in joy beneath the sky..

As down the roadway passing boys and girls go singing too..

in time of silver rain
When spring..
And life
Are new.


i ♥ this book.


No comments:

Post a Comment