Saturday, October 20, 2012

Amoy Attack!

Ceritanya gini, gue lagi mau cetak foto waktu itu. Tempat cetak foto ini udah lama dibangun, gue inget ketika gue masih TK, tempat ini udah ada.
Waktu itu,antrian gue buat cetak foto ketiga setelah bapak-bapak dan ibu-ibu sipit sebelah gue.
Satu-persatu kita berhadapan sama si mbak-mbak yang jaga disana, dari fisik sih si mbak yang jaga ini tinggi kurus, mukanya sunda banget dan keliatan cerewet.
Antrian si bapak udah selesai, depan gue si ibu sipit yg lagi berhadepan sama si mbak yang jaga, selintas kedengeran apa yg mereka omongin, terutama si mbak yang jaga karena suara dia cempreng banget.
dia bilang:
"moy, yang mana fotonya moy? ini aja moy?"
(Dalam fikiran gue, kayaknya si mbak yang jaga ini udah kenal sama ibu-ibu sipit itu, saking akrabnya si ibu ini dia panggil "amoy")

Sementara si amoy sama mbak yg jaga lagi ngurusin foto-foto yang mau dicetak, gue terus aja maenin hp nunggu panggilan. Tiba-tiba kedengeran suara si mbak yang jaga:
"Moy..lu yang mana moy?"
(Gue terus aja maenin hp tanpa nengok ke arah si mbak)
"Moy! amoy!! heh amoy!"
(suara si mbak makin keras tapi gue tetep aja maenin hp)
Dalem hati gue....kok si amoy kenapa jadi tiba-tiba bolot ye?....sambil terus aja liatin layar hp..

Sampe akhirnya........
"AMOY!!!!!" (si mbak yang jaga ngeplak pundak gue)
Gue tiba-tiba kaget trus nanya: "saya mbak?"
si mbak jawab : "iya elu! daritadi gua panggilin anteng aja lu moy.."
(hah?amoy?gue?amoy? *hati mulai bertanya-tanya*)

"yang mane moy yang mau dicetak?"
(dengan ratapan agak bingung gue nunjukin foto-foto yang mau gue cetak)
Gue masih mikir,apakah gue sebegitu Cina sampe dia juga manggil gue amoy?
Gue liatin kulit tangan gue...ah item begini..Cina darimana ye?
Apakah si mbak ini masih terbayang-bayang wajah si ibu sipit barusan?

Dengan perasaan yang masih bingung,giliran antrian yang di belakang gue yang ngadep si mbak ini.
Gue disitu jalan pelan sambil balik badan mau pulang.
Sayup-sayup kedengeran suara: "lu yang mane moy yang mau dicetak?"

Oh!My! kayaknya semua orang dia panggil amoy disini.
gue nyengir sambil nahan ketawa jalan pulang.
hahahaha. amoy~

No comments:

Post a Comment